Senin, 06 Juli 2009

komik jadul gundala


Tahun 70an. Hampir semua anak atau remaja di Indonesia pasti pernah membaca komik Gundala. tokoh hero putera sang petir (guntur/gledek). Saya sendiri dulu paling getol baca komik super hero di tahun 1976-awal 80an.Selain Gundala ada juga tokoh komik super hero Indonesia lainnya, seperti, Pangeran melar, Rado, Godam dll. Namun tokoh Gundala tetap tokoh yang paling populer.

Komik ini selalu ditunggu penerbitannya, dicari karena ceritanya berseri, ya seperti cerita novela jaman sekarang, atau sinetron streming yang selalu mengharu birukan pemirsanya. Namun meskipun beredar berseri, kualitas komik ini tetap lumayan baik, terutama kualitas cerita dan gambarnya.
Dalam foto ini saya mempunyai dua buah komik berbeda edisi (cover yang membedakannya/ isinya sama). Edisi pertama cover berwarna biru, yang kedua cover berwarna orange.

Komik karangan Hasmi ini saya dapatkan di rumah penyewaan komik beberapa tahun yang lalu di daerah Sragen Jawa Tengah. Untunglah sang pemilik rumah sewa yang juga kolektor buku mau melepas barang ini setelah dibujuk rayu. menarik dan serunya kondisi komik ini masih sangat bagus, halaman masih lengkap, terutama covernya yang juga masih mulus rapi....







Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

boneka keramik vintage Holland.

Minat, antik dan berkelas, bahan, keramik, kain, dll harga 250 ribu.