Sabtu, 16 Agustus 2008


dulu neh mainan bis tingkat merah sangat populer di mata anak-anak tahun 70an...siapa sih yang ngak pernah main mainan ini. pasti pada ingat...benar ngak. mainan ini dulu jadi bagian keseharian anak-anak tahun 70an. dijual di pasar-pasar tradisional, toko-toko, dan kaki lima. nah saya mendapatkannya waktu berkunjung ke pekalongan. di toko tua penjual kain.karena sudah bulukan dan kelamaan, sang pemilik toko sampai ngak tahu harganya...lucu kan.saya masih ada 2 lagi, yang didapat beberapa tahun lalu di kota slawi. kota penghasil teh. kalau berminat saya tertarik melepasnya. harganya, 350 000,- nego, lengkap dengan kardusnya yang juga masih sangat mulus.
Posted by Picasa

coffee set singapura


dulu waktu kecil, terutama bagi anak perempuan, kita sering main, masak-masakan, piknik atau minum teh dan kopi, ngekuti papa dan mama kita waktu menyambut tamu. nah mainan buatan Singapura, pertengahan tahun 70an. dapat mengobati kenangan masa lalu kita. dibaut dari plastik yang aman bagi kesehatan. kita bisa mencoba bermain-main lagi seperti masa lalu. ada 15 bagian. terdiri dari teko, cangkir, sendok dan tatakan cangkir. warnanya juga lucu-lucu, apalagi kardusnya bergambar dua anak bule lagi asik tuang kopi. harganya 1 set murah aja, cuma Rp 35 000,-. ya murah aja buat ngobati kenangan masa lalu. gimana ibu-ibu yang dulu pernah main ini tertarik?
Posted by Picasa

robot-robot dan pistol jadul


mengingat masa lalu....ini dia robot dan pistol jaman dulu. mainan kita masa kecil macam-macam media nya. ada yang dari kaleng dan plastik, namun sama saja, kekunoannya tetap tampak. yang robot saturn, pasti anda semua pernah mengingatnya, ketika dinyalakan di dadanya yang bentuknya seperti tv akan keluar gambar. namun saya ngak tahu apakah masih bisa dioperasikan? karena biasa umurnya sudah sepuh banget...robot-robot ini keluaran pabrik tahun awal 70an. buatan China, Taiwan, dan Jepang...sebagian cuma satu-satu jadi cuma dijadikan barang koleksi. namun robor saturn, robot tv yang warna biru ada beberapa buah. dijual hanya Rp 250 000,-.( belum termasuk ongkos kirim) untuk yang pistol kami jual Rp 80 000,-. kecuali pistol besi, dan pistol tua dari palstik. berminat telp aja ya...
Posted by Picasa

Kamis, 14 Agustus 2008

tank kaleng tahun 70-80an


awas ada tank...!!! ati-ati kena tembak...glegar.../tapi jangan kuatir ini cuma tank kaleng yang jauh dari kesan seram.
lucu dan imut yang menyebabkan mainan tank selalu diingat orang. warnanya juga lucu-lucu. dahulu saya pernah dibelikan mamah di sebuah toko di pasar rumput jakarta selatan, ya ketika umur saya 7 tahunan, pasarnya sendiri 30 tahun lebih, sudah berubah, jadi ngak karuan karuan.../kalah deh dengan kinclongnya mall di jakarta. tapi kok jadi ngomong pasar dan mall .. kita kan lagi ngomong mainan tank...

mainan yang saya punya kebanyakan buatan RRT alias Republik Rakyat Tjina (ejaan lama jaman dulu) sebagian besar sistem dorong jadi ngak perlu baterai...murah meriahlah. jaman dulu harganya berkisar, Rp 2000 - Rp 5000,- murahnya. ya namanya jaman dulu. ya naik bis aja masih 50 perak.
kalau pernah ingat dan kaleng sama mainan ini bisa telp saja. harga relatif. ya namanya juga kenangan kan ngak terhitung nilainya, apalagi kenangan masa kecil kontak ya....
Posted by Picasa