Kamis, 16 April 2009

gelas jadul

Jaman dulu ketika berkunjung ke rumah kerabat atau teman, pastilah tuan rumah menyuguhkan panganan cilik dan teh manis dengan gelas bermotif kembang-kembang sehingga disebut gelas kembang. Sedangkan gambar bawah disebut gelas belimbing, karena pantat gelas ini menyerupai belimbingjika dipotong pisau.
Jika gelas kembang dibuat pabrik-pabrik di Indonesia. Gelas belimbing yang umurnya lebih tua. buatan Jerman dan Holland, yang tercetak kecil di bawah gelas ini. jika tertarik, gelas-gelas tahun 70an dijual, bagi yang berminat bisa menghubungi saya.




Posted by Picasa

buku tua tentang angkatan udara


Buku tua tentang mesin perang, khususnya pesawat terbang.
Ada pesawat pem bom, pesawat penyerang, pengangkut pasukan dll.
cukup tebal dan sangat menarik bagi yang menyukai kedirgantaraan. ulasan menarik tentang the battle of England. pertempuran udara antara RAF royal Air Force dengan Luffwaffe, angkatan udara Jerman.

Dipenuhi foto dan ilustrasi buku ini bisa jadi oanduan yang sangat berharga bagi penulis militer, sejarahwan, mahasiswa, siapa sajalah. Harga Rp 335 000,- belum termasuk ongkos kirim, berminat?







Posted by Picasa

piring kaleng jadul

Piring kaleng ini sangat terkenal di tahun 40-70an. Hampir semua keluarga di Indonesia menggunakannya. waktu itu jaman susah, jangankan mau beli piring beling atau kemarik, beli beras aja susah, jadi tatakan makannya yang piring kaleng sepeti ini. murah meriah, awet seumur hidup (lagian mana bisa piring ini pecah berkeping-keping.. he he he)
Bagi orang yang pernah merasakan pahitnya di penjara. piring dan cangkir kaleng memang bisa jadi teman paling setia. Ya piring
cangkir kaleng kan properti standart penjara.

waktu berlalu, masa sulit sudah lewat, masyarakat Indonesia tambah maju. jadi cerita pahit masa lalu harus dibuang. jadi seiring dengan lewatnya masa pahit dulu piring kaleng ini juga lewat hilang. Padahal banyak memori lho dari piring yang sebagian besar made in RRT (republic rakyat Tjina) ini.

litograp yang menarik pada setiap disain piring ini, memuat banyak orang kangen pada benda ini. kangen masa susah dulu.. he he he. jadi kalau mungkin mau mengenang masa kecil kita makan pakai piring kaleng, barang ini dijual, sangat murah harga merakyat, hanya Rp 40 000,- perbuah. piring ini juga cocok bagi penguaha yang mau buka cafe atau restoran bertema jadul. Satu yang terpentin piring ini baru buka bekas orang pakai, namun tersimpan berpuluh tahun di toko-toko tua di wilayah Jambi Sumatera. terterik, telp ya.





Posted by Picasa

piring kaleng

Piring kaleng ini pernah sangat populer di tahun 40-70an. biasanya setiap rumah tangga pasti punya. waktu kita kecil dulu kita sering juga makan pakai piring kaleng, supaya kalau jatuh tidak pecah. yang banyak pakai piring kaleng sih jaman dulu para napi di penjara. kadang-kadang kondisinya sudah sangat memprihatinkan jelek sekali.

Seiring dengan kemajuan ekonomi banyak keluarga-keluarga sudah tidak memakai piring kaleng lagi. sudah digantikan piring beling dan keramik. Apalagi pabrik pembuatan piring-piring ini juga pada tutup gulung tikar, jadi lama kelamaan piring kaleng ini hilang di pasaran dan di rumah-rumah tangga.

kalau dilihat lebih seksama motif piring kaleng ini bagus-bagus lho, ada bergambar flora dan fauna. piring kaleng ini sebagian diproduksi di Indonesia, sebagian lagi diimport dari RRT (republic Rakyat Tjina). jika berminat unuk kenangan dan pajangan.atau mau bikin Cafe, restoran bercita rasa vintage, bolehlah piring ini dimiliki. saya jual Rp 35 000,- sebuah, murah kan?





Posted by Picasa

ding dong kaleng

Tampa komentar lagi, mainan ini merupakan barang berkelas. Machine Game, dari kaleng, dengan ilustrasi balap mobil, besar dan sangat artistik. mainan yang diproduki sekitar pertengahan tahun 70an, bukan mainan sembarangan. mengunaka dua baterai tanggung anda sudah dapat memainkannya, benar-benar berkelas.








Posted by Picasa

Sabtu, 04 April 2009

lalat kaleng

lalat kok dari kaleng... mana gedenya minta ampun. biji matanya saja segede gundu. Kalau ada lalat sebesar ini, pasti banyak orang takut. untunglah ini hanya lalat mainan. Namanya Cicada (tapi ini lalat atau kumbang sih) nggak penting deh yang pasti mainan ini sangat berharga dan langka.
Dengan dua buah baterai tanggung. kita sudah dapat mengoperasikan lalat ini yang dapat berjalan seperti robot.







Posted by Picasa

kaset jadul

Kaset-kaset jaman dulu, Syarat kenangan.








Posted by Picasa

kaset memory

Punya memori atau kenangan masa lalu... mungkin lagu-lagu ini bisa jadi obat kangen di di masa dulu. di gambar ini ada lagu-lagu periode 70-80an ini, salah satu lagu atau musiknya mungkin pernah anda dengar di masa lalu. Dan setelah puluhan tahun anda mungkin sudah tidak mendengarkan lagi.

Namun jika anda ingin mengenang masa pacaran di masa lalu, pengen dengar apa yang dinikmati ayah ibu, om atau tante kalian di tahun 70an, atau pengen tahu kekuatan abadi lagu-lagi di masa lalu anda bisa membeli salah satu kaset yang ada di blog ini.ya bisa jadi hadiah HUT ayah dan ibu kalian, yang sangat berkesan.

Ada lagu pop yang mendayu-dayu, Jazz, Rock, sampai Disco yang populer di tahun 80an. yang menarik saya punya koleksi lengkap Boney M, salah satu raja disco terkenal waktu itu. Jadi kalau mau bikin reuni sekolah, kumpul-kumpul bersama teman semasa SMP atau SMA, jangan lupakan kaset ini, dijual rata-rata dari Rp 40 000 - Rp 150 000,- (untuk kaset-kaset tertentu, seperti Bimbo).






Posted by Picasa

weker masa lalu


Ini waker masa lalu. Lihat tampilan bentuk dan disainnya sangat sederhana dan naif. Benda Masih berfungsi, bahkan kalau alaramnya berbunyi,berisik sekali, bikin kuping sakit. Waker-waker ini saya dapatkan di berbagai tempat. Dari toko jam di Caruban Jawa Timur sampai Pasar Petisa di Medan.

Untuk Fungsi saya sebenarnya tidak memerlukannya. kalau saya bisa bangun pagi, tanpa bantuan waker. Jadi waker ini berfungsi sebagai pajangan aja. Bentuknya yang unik, kesederhanaannya dan kesannya yang naif menyebabkan waker ini layak di koleksi.










Posted by Picasa

Jumat, 03 April 2009

majalah dan bacaan remaja jadul


Majalah Remaja Eppo, majalah yang pemunculan perdananya langsung menarik perhatian banyak orang, terutama kalangan remaja. isi Eppo terdiri dari komik-komik luar negeri yang dibeli lesensinya. jadi isi dari eppo adalah komik semua, seperti kisah
Trigo, arad dan maya, dll. Menarik dan seru, apalagi majalah hiburan remaja belum sebanyak sekarang. Sayangnya umur Eppo bertahan lama, mungkin hanya 12 an episode, Nggak tahu ya kenapa pdahal banyak peminat. untuk saya masih mendapat 4 buah majalah legendaris ini. majalah ini terbit pertengahan tahun 70an.

Sedangkan Album cerita Ternama (ACT) adalah komik yang tercipta dari kisah-kisah novel laris dan legendaris, seperti kisah Benhur, Winetu, 20000mil di bawah laut sampai Sadakan. Jilidnya banyak sekali, juga peminatnya. Dulu saya hampir tiap terbit, tiap Minggu membeli, apalagi harganya tak begitu mahal hanya, Rp 275,- murah ya...(ya akhir tahun 70an sih murah...)








Posted by Picasa

iklan lama dan majalah tua


Ini iklan-iklan lama..Promosi jaman dulu yang barangkali kita sering melihatnya. Namun kini mungkin sudah belasan tahun tidak menemui iklan-iklan dalam majalah-majalah karena sudah tidak dianggap up to date. Iklan ban mobil intirub, ban buatan lokal yang sangat terkenal. iklan ini dulu sering hadir di TVRI dan majalah-majalah seperti majalah Tempo bersampul pelawak bing Slamet.

Iklan lain adalah iklan susu sustagen dan iklan minyak rambut(emang kalau pakai minyak rambut jadi macho seperti bintang iklan itu, he he he)

ya setidaknya iklan-iklan yang tampil di blog ini bisa menjadi memori saudara, ketika iklan ini muncul, anda berumur berapa ya? menariknya iklan ini bisa jadi studi mahasiswa yang belajar periklanan setidaknya jadi perbandingan iklan jaman sekarang dan jaman bahela...







Posted by Picasa