Kamis, 16 April 2009

piring kaleng

Piring kaleng ini pernah sangat populer di tahun 40-70an. biasanya setiap rumah tangga pasti punya. waktu kita kecil dulu kita sering juga makan pakai piring kaleng, supaya kalau jatuh tidak pecah. yang banyak pakai piring kaleng sih jaman dulu para napi di penjara. kadang-kadang kondisinya sudah sangat memprihatinkan jelek sekali.

Seiring dengan kemajuan ekonomi banyak keluarga-keluarga sudah tidak memakai piring kaleng lagi. sudah digantikan piring beling dan keramik. Apalagi pabrik pembuatan piring-piring ini juga pada tutup gulung tikar, jadi lama kelamaan piring kaleng ini hilang di pasaran dan di rumah-rumah tangga.

kalau dilihat lebih seksama motif piring kaleng ini bagus-bagus lho, ada bergambar flora dan fauna. piring kaleng ini sebagian diproduksi di Indonesia, sebagian lagi diimport dari RRT (republic Rakyat Tjina). jika berminat unuk kenangan dan pajangan.atau mau bikin Cafe, restoran bercita rasa vintage, bolehlah piring ini dimiliki. saya jual Rp 35 000,- sebuah, murah kan?





Posted by Picasa

Tidak ada komentar: