Kamis, 16 April 2009

piring kaleng jadul

Piring kaleng ini sangat terkenal di tahun 40-70an. Hampir semua keluarga di Indonesia menggunakannya. waktu itu jaman susah, jangankan mau beli piring beling atau kemarik, beli beras aja susah, jadi tatakan makannya yang piring kaleng sepeti ini. murah meriah, awet seumur hidup (lagian mana bisa piring ini pecah berkeping-keping.. he he he)
Bagi orang yang pernah merasakan pahitnya di penjara. piring dan cangkir kaleng memang bisa jadi teman paling setia. Ya piring
cangkir kaleng kan properti standart penjara.

waktu berlalu, masa sulit sudah lewat, masyarakat Indonesia tambah maju. jadi cerita pahit masa lalu harus dibuang. jadi seiring dengan lewatnya masa pahit dulu piring kaleng ini juga lewat hilang. Padahal banyak memori lho dari piring yang sebagian besar made in RRT (republic rakyat Tjina) ini.

litograp yang menarik pada setiap disain piring ini, memuat banyak orang kangen pada benda ini. kangen masa susah dulu.. he he he. jadi kalau mungkin mau mengenang masa kecil kita makan pakai piring kaleng, barang ini dijual, sangat murah harga merakyat, hanya Rp 40 000,- perbuah. piring ini juga cocok bagi penguaha yang mau buka cafe atau restoran bertema jadul. Satu yang terpentin piring ini baru buka bekas orang pakai, namun tersimpan berpuluh tahun di toko-toko tua di wilayah Jambi Sumatera. terterik, telp ya.





Posted by Picasa

Tidak ada komentar: