Selasa, 07 Juli 2009

bangunan tua


bangunan tua di Jakarta kota suatu siang beberapa bulan lalu. Dahulu saya selalu terpesona dengan bangunan tua yang ada di Jakarta kota ini. Awalnya kesini sekitar tahun 1993, Saya terkagum-kagum ketika melihat bangunan2 ini. Setelah itu setiap ada kesempatan saya selalu datang ke tempat ini, berputar-putar naik ojek sepeda, dari museum Fatahila menuju pasar ikan.

Saya bersyukur ternyata pemerintah kota jakarta sangat perduli dengan bangunan2 tua ini. bahkan sepanjang tahun tempat ini terlihat tertata semakin rapi dan baik. sayangnya banyak pengunjung yang datang kesini tak memperhatikan kebersihan. Pernah di suatu acara sampah berserakan di halaman museum Fatahila. Memang sih akhirnya disapu oleh tukang sapu, tapi kan kasihan mereka terus menyapu, sampah warga yang dibuang tidak pada tempatnya.
Pesannya bagi para pengunjung dan warga kota, coba deh mencoba merawat dan melestarikan tempat ini. Tempat yang bagus untuk belajar sejarah, bermain-main sama anak2. Ada beberapa museum di sini yang bisa dikunjungi, Museum keramik, wayang, bahari dan museum Fatahila. Jadi kalau ada waktu datang deh ke tempat ini






Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

boneka keramik vintage Holland.

Minat, antik dan berkelas, bahan, keramik, kain, dll harga 250 ribu.