Jumat, 20 Maret 2009

tin toys fire chief


Bagi anak-anak lahir dan beranjak besar tahun 1960-70an, pasti pernah melihat mainan ini di toko mainan atau di tukang-tukang mainan di pasar-pasar tradisional. mainan ini memang bukan barang aneh di tahun-tahun tsb. ada mobil polisi hitam, fire chief yang disainnya dan idenya mengikuti mobil-mobil Eropa. terbuat dari kaleng yang tebal banget. makanya waktu kecil saya mencoba meledakkan mobil ini dengan petasan (ya seperti bom mobil) tapi nggak hancur-hancur, kuat banget mobil ini...

makanya kalau orang tua saya membelikan mainan ini di pasar Proyek senen atau pasar Jatinegara, pastilah orang tua saya senang karena mainan ini nggak rusak-rusak, awet sekali. saya aja yang jadi bosan (beda dengan mainan jaman kini, terbuat dari plastik, mudah rusak)

Bagi yang ingin mengenang masa lalu, saya jual mainan ini, untuk Fire Chief dan polisi RP 100 000,- belum termasuk ongkos kirim. yang biru tua Rp 130 000,- sedangnya, yang van tidak saya jual uma satu buah, untuk koleksi saja.







Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

boneka keramik vintage Holland.

Minat, antik dan berkelas, bahan, keramik, kain, dll harga 250 ribu.