Minggu, 15 Maret 2009

machine gun


Senjata mesin ini mengambil tema era tahun 30an. perhatikan magazine peluru bundar yang ada tengah senjata tsb.
Senjata khas yang biasa dipakai Jhon Dilliger, The Dutch, dan Al Capone ini, memang sangat populer jadi senjata mainan perang-perangan anak-anak tahun 70an. Saya sendiri pernah memainkan senjata ini bersama teman saya Ion dan Deo, di jaman sekitar tahun 76 di cawang Atas Jakarta Timur (nggak tahu kemana perginya teman tetangga saya tersebut). dengan dua baterai besar, kita sudah bisa berpuas-puas main tembak-tembakan di sekitar rumah, yang tentu saja di tahun 76, masih banyak pohon-pohon besar dan lahan kosong (beda dengan sekarang, padat dipenuhi bangunan rumah tinggal).

puluhan tahun kemudian mainan ini saya temukan dan beli dari seorang kolektor mainan di pondok Labu. mahal juga sih nebusnya, tapi untuk sebuah kenangan ya nggak masalah.

Asiknya lagi saya malah menemukan mainan ini beberapa bulan kemudia, di kota Lumajang Jawa Timur, ketemunya malah di toko tekstil yang pernah menjadi toko mainan. jadi sisa mainan lamanya masih ada. Jadi saya ingin berbagi kenangan bagi bapak ibu dengan mainan ini. akan saya lepas machine gun yang satunya lagi. harganya Rp 800 000,- tertarik?






Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

boneka keramik vintage Holland.

Minat, antik dan berkelas, bahan, keramik, kain, dll harga 250 ribu.