Sabtu, 20 Desember 2008

mainan antik kayak apa sih?

Ini adalah sebagian mainan-mainan jadul punya saya. tadinya pertama kali melihat mainan ini, pada seorang teman, seorang dokter yang mengkoleksi, saya bingung.. kenapa ya dia mengkoleksi mainan-mainan dari kaleng seperti ini. Ingatan saya langsung menerawang, dulu sih tahun-tahun 70an, saya ingat pernah memainkan mainan seperti ini, tapi itu dulu hampir 30 tahun yang lalu. terus kalau untuk dikoleksi buat apa? apakah berharga? kebetulan saya pernah mendapatkan beasiswa dari reuters Fondation. dan di tengah waktu luang saya saya beberapa kali berkunjung ke pasar portobello di wilayah Nothing hill London, pasar loak, pasar antik, pasar buah yang menyatu jadi satu, dan dikunjungi banyak turis. saya melihat banyak orang menjual barang antik, dan diantarannya mainan-mainan seperti ini. harganya juga mahal-mahal. jadi saya pikir pas juga buah investasi...tapi bukan investasi saya malah ketagian, bahkan " gila " dengan mainan-mainan ini, senang gitu. bernostagia, investasi, sambil menikmati aneka mainan yang lucu-lucu.


Posted by Picasa

2 komentar:

rajawijaya mengatakan...

Wah, harta karun... ada komunitas khusus mainan kaleng gak?

santok mengatakan...

Keren...inget masa kecil..hiks

boneka keramik vintage Holland.

Minat, antik dan berkelas, bahan, keramik, kain, dll harga 250 ribu.