Selasa, 23 Desember 2008

diecast mobil bakmi



Mobil Bakmi diecast buatan Jepang ini produksi pembuat mainan Tomica. Dandy adalah julukan keren karena kualitas mainan ini yang wah... hebat, keren habis. mainan yang sebenarnya sehebat miniatur ini dibuat dengan sangat detail, halus, mirip seperti mobil aslinya yang pernah ada di kota-kota Jepang pada tahun 50an. Produksi Tomica made in Japan ini memang tergolong lawas, karena sekarang produksi Tomica semuanya dibuat di pabrik-pabrik di China. Dulu saya mendapatkan barang ini di sebuah toko di jalan Hayam Muruk Jakarta kota. Ngak tahu kok aneh ada toko mainan di tempat seperti ini.(biasanya kan wilayah jalan Hayam Muruk, kalau ngak berdiri restoran, tempat hiburan, ya jualan elektronik, kantor atau jualan cat. Kata pemilik toko, memang mereka sengaja menyewa toko untuk menjual barang-barang stok lama, yang katanya dulu disimpan di gudang di daerah kapuk. benar juga kata si pemilik toko, ketika stok barang habis, toko nya langsung tutup. Untunglah saya sempat membeli mainan ini. saya membeli 3 buah. yang dua sudah dibeli kolektor yang membeli tanpa menawar karena kolektor tahu ini barang mahal. Ada sebuah buku saya lupa judulnya(saya lihat di toko buku kinokinuya di plaza senayan) yang pernah menampilkan mainan ini dalam satu ulasannya bersama mainan-mainan lainnya. menurut yang tulisan buku tersebut mobil bakmi mini dengan skala 1:43 ini dibuat tahun 70an.
Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

boneka keramik vintage Holland.

Minat, antik dan berkelas, bahan, keramik, kain, dll harga 250 ribu.