Sabtu, 23 Mei 2009

ambulance taxi dan police

Mobil ambulance, Taxi, mobil patroli polisi dan pemadam kebakaran, pasti semua orang mengenalnya. Anak kecil sampai orang dewasa semua akrab dengan mobil yang hilir mudik di jalan-jalan kota besar seluruh dunia.

Nah mainan yang ada dalam foto ini adalah Ambulance jaman dahulu, masih kuno, bentuknya besar seperti mobil VW Combi. kalau dilihat sekilas mobil ambulance ini tidak berkarakter mobil ambulance khas Amerika tapi ambulance China atau mungkin style Eropa. Ini yang menarik karena mainan kaleng buatan RRT (republic Rakyat Tjina) aneh dan banyak ngarangnya (fiksi) jadi berbeda dengan tin toys buatan Jepang yang selalu rapi dan otentik.(yang banyak membuat mainan mobil berdasarkan bentuk mobil aslinya/ miniature).

Untuk Taxi... ya mungkin ada taxi seperti ini di jaman dahulu. yang pasti mobil mainan
taxi ini sederhana sekali dan sangat naif. namun di waktu dulu, anak-anak sudah sangat
senang memainkan mainan yang sederhana ini.

Sedangkan mobil patroli polisi dan fire chief yang ada dalam foto dibawah ini, lebih detail dengan pembuatan halus, ya karena mobil mainan ini buatan Taiwan. sangat besar dan sangat menarik untuk dipajang.bagi yang berminat mengkoleksi mainan ini, silahkan membelinya, karena semua mainan ini dijual, kecuali fire chief berwarna merah (cuma 1, buat dikoleksi saja).







Posted by Picasa

2 komentar:

goedangdjadoel mengatakan...

berapa harga per 1 mainan pak? Thanks

Anonim mengatakan...

mainan taksi nya dijual? e-mail saya di 333wear@gmail.com jika mau lepas. makasi

boneka keramik vintage Holland.

Minat, antik dan berkelas, bahan, keramik, kain, dll harga 250 ribu.