Rabu, 16 Oktober 2013

Camera Sony Betamovie

  :Camera perekam atau  Camera Recorder, disingkat Camcorder) adalah sebuah alat elektronik yang menggabungkan kamera video dan perekam video ke dalam satu unit.Tampaknya tidak ada aturan khusus yang mengatur nama dari alat ini. Dari segi pemasaran alat ini Diberi nama camcorder atau camera recorder (kamera perekam). Namun jika dilihat dari konten serta fungsinya alat ini lebih dikenal dengan kamera perekam video.

Dalam rangka untuk membedakan kamera perekam dengan alat lain yang memiliki fungsi sebagai perekam video, seperti ponsel dan kamera digital, kamera perekam umumnya diidentifikasi sebagai perangkat portabel, dengan aplikasi pengambil dan perekam video sebagai fungsi utamanya.

Kamera perekam pada awalnya menggunakan perekam analog untuk rekaman video. Perangkat kamera perekam berbasis penggunaan media yang dapat dilepas dalam bentuk kaset video. Saat ini, perekaman digital telah menjadi patokan dalam teknologi rekaman video, awalnya yang masih menggunakan pita, secara bertahap diganti dengan media penyimpanan lain seperti memori flash internal, hard drive dan kartu SD.
Kamera perekam yang tidak menggunakan pita magnetik sering disebut kamera perekam tapeless, sedangkan kamera perekam yang menggunakan lebih dari satu jenis medium, seperti built-in hard disk dan kartu memori, lebih dikenal dengan kamera perekam hybrid.

Ini camera jadul cikal bakal camera digital super pintar saat ini. dulu harga camera ini lumayan mahal.. tahun 90an.. berkisar  4,5 juta rupiah dengan kurs waktu itu 2000 rupiah per dolar.

Camera ini kini banyak disimpan di museum2 Televisi atau museum yang berhubungan dengan dunia hiburan. kini camera antik yang lengkap dengan box nya saya jual hanya 600 ribu rupiah.. mungkin ada yang minat?? barangkali anda ini bikin museum.

Tidak ada komentar: