Jumat, 08 November 2013

kit model Academy


Merakit model kit ini sebenarnya merupakan cabang dari scale modelling, atau modeling. Di luar negri orang sering menyebutnya scale modelling, di Indonesia lebih populer dengan istilah model kit.

Kegemaran ini, kalau mau ditelusuri sudah ada sejak zaman purba, yakni, kegemaran membangun atau membuat sesuatu yang merepresentasikan bentuk aslinya dalam skala yang lebih kecil.

Modeling sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu scratch building, atau membuat sendiri segalanya, dan scale building, yang merakit dari sebuah model yang sudah dibuat kit-nya. Berbeda dengan scratch building yang membangun sendiri (biasanya saat ini untuk kebutuhan komersial seperti maket gedung, diorama museum, dll), scale building menjadi lebih mudah, karena sudah dibuatkan kit-nya.

Hobi merakit model ini berkembang sejak ditemukannya alat pencetak (injection molding machine) dan mulai berkembang sejak cellusose acetate plastic dipatentkan tahun 1919 di Jerman. Tahun 1930, BASF Jerman menyempurnakan plastik tersebut menjadi Polystyrene plastic, jenis plastik kit yang kita banyak gunakan sampai saat ini.
 Nah bagi anda yang ingin memulai atau sudah jago merakit. ini kit model lawas dari pembuat kit model Academy. made in Korea Selatan.. berminat?? langsung sms atau hubungi saya di 0812 96 13545 atau 0812 8290932..



Tidak ada komentar: