Sabtu, 14 Juli 2012

Renoir Art Book

Buku yang berisi karya-karya pelukis Perancis berkelas dunia. Renoir.

Pierre-Auguste Renoir adalah pelukis berpengaruh abad ke-19. Ia lahir di kota Limoges, pada 25 Februari 1841. Sejak berusia 13 tahun, ia sudah menyukai seni lukis, dan pada usia itu pula dia telah bekerja sebagai pelukis bunga-bunga di piring porselen.

Pada tahun 1862, setelah berhasil mengumpulkan cukup uang, ia belajar melukis secara profesional ke Atelier Gallery, dan bergabung dengan pelukis-pelukis (yang kelak) terkenal, seperti Claude Monet, Camille Pissarro, dan Paul Cezanne.

Karya-karya lukisan Auguste Renoir banyak menggambarkan kehidupan asli, serta penuh cahaya dan warna yang cerah. Karenanya dia pun dianggap sebagai pelopor aliran impresionis. Impresionisme adalah suatu gerakan seni dari abad ke-19 yang dimulai dari Paris pada tahun 1860-an.
 Selama dua puluh tahun terakhir hidupnya, Renoir menderita lumpuh karena serangan artritis (radang sendi), sehingga tak bisa menggerakkan tangannya secara bebas. Namun dia terus melukis dalam kondisi itu, dengan menjepitkan kuas ke lengannya, dan menyesuaikan gaya lukisannya ke sentuhan-sentuhan kuas yang lebih bebas.

Tidak lama sebelum kematiannya pada 3 Desember 1919, Renoir berhasil menyelesaikan lukisan terakhirnya, “The Nymps”. Hingga hari ini, dia dianggap sebagai pelukis besar Prancis.

  Buku ini berisi karya-karya lukisan Renoir yang dikoleksi museum2 besar dunia dan juga para kolektor lukisan kenamaan. jadi kalau anda tak bisa membeli karya lukisan Renoir yang berharga milyaran, buku ini bisa anda miliki dengan uang Rp 250 ribu saja.

Tidak ada komentar: