Minggu, 28 November 2010

tin toys ayam makan

wah.. mainan yang saya cari-cari ini akhirnya ketemu juga..nggak sengaja di sebuah toko tua di kota Cirebon.
tadinya saya mampir lihat-lihat di toko tua tersebut, biasanya hunting. pura-pura beli sabun mandi, eeh ternyata di toko yang jual barang-barang kebutuhan sehari-hari itu, dulunyaoko ini bekas toko mainan. Masih banyak mainanjadul-jadulnya, cuma sebagian besar mainan plastik buatan Hongkog dan Taiwan.

Tadinya saya nggak boleh masuk, karena sudah sore dan sang penjaga toko engkoh-engkoh tua tak mau saya masuk. mungkin karena potongan saya serem..he he he

tapi setelah melakukan pendekatan, merayu-rayu sedikit, membeli beberapa barang yang sepertinya nggak berguna (sampo, sabun, minyak kayu putih) akhirnya saya bisa ke bagian belakang toko
dan mengobrak-abrik barang-barangnya.. (gila ya gue)

dapat deh beberapa mainan jadul termasuk mainan ayam yang patok mematok ini. Nah bagi anda-anda yang berumur 30-45 tahun. pasti pernah mengenal mainan ini, yang sangat populer di tahun 70an.

dulu mainan ini bisa dijumpai di mana saja, dari toko di jatinegara, pasar senen, blok A, sampai warung-warung dekat rumah..

mainan ini sangat menginspirasi saja, naif sederhana, lucu melihat ayam saling mematok makanan..
ada-ada saja kok anak jaman dulu bisa nggak bosen ya mainan beginian..he he he

Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

boneka keramik vintage Holland.

Minat, antik dan berkelas, bahan, keramik, kain, dll harga 250 ribu.