Rabu, 18 Agustus 2010

UMBUL atau GAMBARAN

Jaman saya kecil, sekitar tahun 70an. Saya sering sekali main umbul atau gambaran istilah anak jakarte. Dulu hampir semua tempat kita bisa menjumpai umbul. Di pasar-pasar, warung atau toko, barang cetakan ini laris manis dijual.

Dulu saya punya sampai ber baskom-baskom (he he he) . waktu itu tidak utuh seperti yang ada di sini, tapi di potong-potong kecil-kecil. Sayang jumlah yang ber baskom-baskom tadi, hasil kemenangan teman-teman sekompleks di bakar Bapak, karena saya jadi malas belajar, dan terobsebsi dengan umbul ini (persis sama anak saya yang kecanduan main PS)

Untunglah setelah puluhan tahun kemudian saya berhasil mendapatkan mainan jaman kecil saya. Nah bagi anda yang juga punya kenang-kenangan dengan benda ini dan mau memilikinya, ada beberapa item yang saya jual. Harganya murah saja, per lembar hanya, Rp 50 ribu (mahal???/ach nggak namanya juga barang tua)

Sebagian besar umbul yang saya punyai masih buatan gunung kelud (nggak tau pabriknya masih ada nggak ya sekarang...)



Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

boneka keramik vintage Holland.

Minat, antik dan berkelas, bahan, keramik, kain, dll harga 250 ribu.