Minggu, 20 September 2009

rokok2 plesetan

Ini adalah rokok-rokok produksi kampung. Kebanyakan merek plesetan dari rokok aslinya. misalnya saja ada merek gudang kapuk, gudang cengkeh (plesetan dari gudang garam). Lucunya selain rokok kretek ada juga rokok menyan, khusus buat dalang dan dukun, lisong dll. pokoknya khas kampung deh..

Selain merek plesetan gudang garam banyak juga merek-merek unik, aneh dengan disai grafik cukup keren.(plesetan dari rokok djarum super, sampoerna, dji sam su dll). Untuk rasa nggak berani jamin. Namun jangan salah lho, rasanya kadang lebih enak dari aslinya. Namun demikian barang ini lebih baik tidak untuk dinikmati (dirokok) karena saya sudah menyimpannya lebih dari 10 tahun. (lebih baik disimpan sebagai benda koleksi.

Saya memburunya di beberapa tempat di pulau Jawa, Tegal, Malang,Slawi, Kudus, Probolingo, Pasuruan, Madiun, Bandung, Ciamis,Tasikmalaya, Banjar,Caruban, bahkan sampai Padang, Medan dan Palembang. Lucunya meskipun hanya dijual di wilayah Sumatera, rokok-rokok kretek ini tetap buatan tangan pengrajin jawa, biasanya dari wilayah Malang dan Kudus.

Bagi para disain grafis, disain produk,atau orang penyuka disain. rokok kretek jadul mungkin bisa jadi koleksi anda. lucu, seru dan unik. dijual perbuah Rp 20 000,-(kok mahal??/ ya namanya juga rokok antik) minimal pembelian 5 buah.






Posted by Picasa

5 komentar:

jos mengatakan...

siang Pak, saya minat rokok2 kampungnya. Kalau saya beli semua merk yg ada, kira2 ada berapa merk ya Pak ? tolong kabar ya pak, juga kalau boleh harganya kurangin dikit.
tks. jos

jos mengatakan...

Tolong kabar ya Pak

Unknown mengatakan...

Pak saya minta nmr hpnya atau gak hubungi saya aja ini nmrnya 085766637472

Unknown mengatakan...

Pak saya minta nmr hpnya atau gak hubungi saya aja ini nmrnya 085766637472

Unknown mengatakan...

Malam pa saya pesan roko keretek 92 nya ada ga ni wa saya 081286039014

boneka keramik vintage Holland.

Minat, antik dan berkelas, bahan, keramik, kain, dll harga 250 ribu.