Kamis, 15 Januari 2009

termos es jadul



Ini termos es jadul. biasanya pada jaman dahulu tempat ini dipakai untuk berjualan es lilin, keluar masuk kampung..." es ,es es.. demikian sang penjual es berteriak teriak memanggil pembeli. Namun termos es berwarna hijau ini bukan barang bekas, karena barang ini saya dapatkan di toko tua di teluk bayur Sumatera Barat. pemilik toko sampai bertanya, untuk apa barang ini pak...? sepertinya tukang es lilin yang keluar masuk kampung membawa termos es ini sudah tak ada lagi.. jadi barang ini sudah mojok di sudut toko puluhan tahun tidak ada yang beli."ya saya mau berjualan es, kata saya, biar cepat selesai pembicaraan, saya dengan pemilik toko. yang pasti termos es ini setidaknya sudah berumur 35 tahun lagi karena ketika kecil tahun 70an, saya sering sekali tukang es, memikul termos ini keluar masuk kampung sambil berteriak, es.. es.. es.
Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

boneka keramik vintage Holland.

Minat, antik dan berkelas, bahan, keramik, kain, dll harga 250 ribu.